Jumat, November 09, 2018

(HOW-TO) Gampang Mengunduh Video di Youtube

Assalamualaikum Temen - temen.
Saat ini kebutuhan akan sosial media kerap kali membuat kita berhubungan lekat dengan berbagai macam platform sosial media, dari mulai untuk fungsi pembelajaran, pendidikan hingga gaya hidup. Dan salah satu dari platform tersebut adalah Youtube. Siapa yang tidak asing dengan platform ini, siapapun, dimanapun atau kapanpun bisa mengakses Youtube, dari sekedar untuk mencari informasi, belajar masak, belajar dance, mencari video pembelajaran hingga menjadi content creator atau bahasa kerennya saat ini Youtubers. Nah, masalahnya terkadang kita seringkali tidak ingin streaming tetapi ingin langsung mengunduh saja agar bisa ditonton berkali - kali atau dibagikan ke sosial media lain. Ada sih fitur dari Youtube sendiri yang berguna untuk memutar video secara offline, tetapi ini hanya terbatas di aplikasi Youtube saja, tidak bisa disimpan digalleri atau dipindahkan baik ke laptop atau gadget lain. 

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, kali ini saya akan membagikan beberapa cara gampang mengunduh video yang ada di youtube. 

1. Menambah SS didepan link youtubenya
 Dengan menambahkan kata SS didepan link youtubenya seperti berikut ini "https://www.ssyoutube.com/watch?v=Y-qpIbFuJNc" maka itu akan langsung mengantarkan kita ke halaman download khusus youtube yang bernama Savefrom.net. 
contohnya gini : 


langsung kita tekan enter maka bakalan langsung masuk ke halaman download dari situs savefrom.net dimana kita bakalan dengan gampang memilih resolusi atau kualitas dari video yang akan kita unduh. tampilannya bakalan seperti ini


tinggal klik unduh dan video yang kita inginkan akan terunduh secara otomatis. Cara lainnya yang ga kalah gampangnya adalah buka situs "id.savefrom.net" lalu copykan link youtubenya dan klik tanda panah arah kanan berwarna hijau maka akan keluar tombol unduh untuk videonya.

2. Unduh dari situs Y2Mate
Hampir sama dengan cara diatas tinggal kita copy link youtubenya ke situs Y2mate maka tombol unduh akan muncul secara otomatis. 


Bisa juga mengunduh dari situs Y2mate ini dengan cara menambahkan kata "pp" diujung kata youtube di link youtubenya contohnya seperti ini "https://www.youtubepp.com/watch?v=Y-qpIbFuJNc" dan kita akan dibawa ke halaman unduh seperti gambar diatas.

3. Menggunakan Aplikasi Tubemate di Android
Ini cara paling simpel karna bisa langsung kita lakukan di hape android yang kita punya. Jadi, awalnya kita unduh dahulu aplikasinya disini. Setelah kita install maka tinggal buka aplikasinya yang mana akan secara otomatis membuka situs Youtube secara langsung, cari video yang kita inginkan, buka video tersebut maka akan muncul tombol berwarna hijau yang mengarah kebawah, tekan tombol itu untuk mengunduh video yang sudah kita pilih dan akan muncul pilihan kualitas maupun resolusi video tersebut. Setelah kita pilih yang mana kualitas video yang kita unduh maka unduhan akan langsung dimulai secara otomatis dan begitu setelah video akan langsung tersimpan ke galeri.


Nah, itu tadi beberapa cara untuk megunduh video di youtube. Semoga artikel ini bisa membantu, sampai jumpa di lain waktu :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar