Kamis, Januari 31, 2019

[HOW-TO] Menghilangkan Recently Used File dan Used Folder di Explorer Windows 10

Kadang kita merasa terganggu dengan tampilan Folder Quick Access ketika pertama kali membuka Windows Explorer versi Windows 10. Selain membuat explorernya menjadi berat, juga membuat tampilannya menjadi rame sehingga dirasa sangat mengganggu. Nah, kali ini saya akan menunjukkan bagaimana caranya membuat Recent Used File dan Used Folder pada Quick Access tersebut hilang dan membuat Explorer langsung menuju PC saat terbuka pertama kali.

Berikut Langkah - Langkahnya :

1. Buka Windows Explorernya

2. Lalu Klik File dan Pilih Change Folder & Search Options


3. Setelah diklik maka akan tampil seperti dibawah ini, maka rubah pada bagian Open File Explorer to : This PC dan pada tab bawah Privacy, hilangkan kedua Checklistnya. lalu klik OK


4. Maka ketika dibuka Windows Explorer akan langsung membuka This PC dan tampilan recent files dan recent folder yang ada di quick access akan hilang. (Jika di Quick Access masih ada recent folder, tinggal klik kanan dan pilih unpin maka recent folder tersebut akan hilang) dan Quick Access akan kosong.

Begitulah tutorial singkat tentang menghilangkan Recently Used File dan Used Folder di Explorer Windows 10. Share jika dirasa bermanfaat. Sampai jumpa di artikel selanjutnya. 
Share:
Lokasi: Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar