Kamis, Januari 31, 2019

[HOW-TO] Mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10

Masih seputar Windows 10. Kali ini saya akan menunjukkan bagaimana caranya agar Windows 10 milik teman - teman bisa menggunakan Windows Photo Viewer lagi, yang mana program ini merupakan program yang ringan dan simpel untuk melihat foto dan berbagai jenis image lainnya dibandingkan dengan Photo Viewer bawaan Windows 10. Windows Photo Viewer sebetulnya sudah ada dan tertanam di Windows 10. Hanya saja diletakkan seperti hidden features sehingga tak semua orang bisa mengaksesnya atau menggunakannya. 

Jadi, langsung saja ke tutorialnya. 

1. Download File berikut Windows Photo Viewer Registry

2. Setelah di download maka klik 2 kali untuk menjalankan file tersebut, yang mana file tersebut merupakan entry registry yang berguna untuk memunculkan fitur Windows Photo Viewer. Klik yes jika muncul prompt persetujuan. 

3. Klik yes jika muncul prompt seperti ini

4. Maka nanti akan ada prompt sukses terinstall. Lalu klik kanan pada sebuah foto, pilih properties dan klik pada opens with. Jika Windows Photo Viewer Belum muncul maka pilih More Apps hingga muncul seperti dibawah ini 


5. Pilih OK , lalu OK lagi. Maka file image apapun akan secara default dibuka dengan menggunakan Windows Photo Viewer 


Sekian tutorial tentang mengembalikan Windows Photo Viewer di Windows 10, Share jika dirasa bermanfaat. Sampai bertemu lagi dilain artikel.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar