Senin, Februari 12, 2018

[HOW-TO] Cara Agar Situs Kita Terindeks Mesin Pencarian Google

Yak, untuk postingan kali ini saya akan membahas tentang cara agar situs kita terindeks mesin pencarian google. Cara yang digunakan sebenarnya gampang - gampang susah kok (lha?), susah kalo ngga ada koneksi internet maksudnya, haha..
Hal ini juga sebenarnya berhubungan dengan kepindahan blog saya ke domain yang baru yang artinya domain yang baru ini belum sepenuhnya terindeks ke google. Nah, ada cara yang gampang agar mesin pencari google bisa mengindeks alamat blog/situs website kita yaitu dengan menggunakan salah satu tools dari google yang bernama Google Url Crawler (Search Console). Tools ini merupakan salah satu tools yang termasuk dalam layanan SEO google dimana tujuannya agar mempermudah alamat - alamat situs baru terindeks kedalam database mesin pencari google.

Langsung masuk aja ke caranya, yang pertama masuk ke situsnya Google URL Crawler disini.


Setelah itu masukkan URL dari website atau blog kalian, lalu centang verifikasi captcha 



setelah itu tekan tombol submit request hingga ada notifikasi seperti ini


Jika sudah maka kalian boleh melakukan cek ricek ke halaman pencarian google dengan mengetikkan alamat dari website atau blog kalian, apakah sudah terindeks di mesin pencarian google atau belum. Biasanya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengindeks alamat situs kita, tetapi jika ingin agar terus terindeks maka sering - seringlah mensubmit agar mesin pencari familiar dengan alamat url yang kita submit.


Selamat Mencoba, Good Luck!







Share:
Lokasi: Kelapa, West Bangka Regency, Bangka Belitung Islands, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar