Sabtu, September 28, 2013

Jomblocaust : Rasanya Pacaran itu..

Jangan kira karena gue jomblo lantas gue ga pernah ngerasain pacaran ya. Pacaran itu enak, pas pagi ada yang sms “pagi sayang” atau versi alaynya “celamat pagi eaa cayang” atau pas siang “ sayang jangan lupa makan siang ya” gue rasa itu kurang penting ya untuk diingetin setiap hari, soalnya pacar lu kalo laper udah pasti bakalan makan sendiri. pokoknya 24 jam smsan atau telponan ga pernah berhenti ngalah – ngalahin customer service yang ada di perusahaan telpon. Bahkan gue rasa kalo customer servicenya nguping pembicaraan pelanggannya yang ada bakalan enek sendiri. 

Pacaran itu enak ya, selain bisa diingetin 1 x 24 oleh si pacar yang udah kek pos ronda yang mesti wajib lapor, kemana – kemana juga ada yang nemenin (ga berlaku buat LDR | padahal gue sendiri LDR). Selain itu lagi keuntungannya kalo pacaran pas ke mall ga bakalan dianggap anak ilang atau fakir asmara yang nekat sendirian ke mall. Selain itu bisa alay – alayan di photobox bareng pacar atau ada yang nyuapin popcorn pas nonton bareng dan tentunya juga kalo kita cape nyetir, ada pacar yang siap jadi supir cadangan. Tapi, ngeliat gimana pacaran jaman sekarang itu gue mikir – mikir lagi untuk bilang pacaran itu enak. Gue sih ya lebih ngeliat kalo gaya anak – anak remaja sekarang pacarannya bukan lagi soal status tapi udah soal prestise dan nafsu. Ngeri bener dah!

Ngeri ya kadang kalo di pikir – pikir sebagian remaja kita ada yang salah langkah hanya karena gaya pacaran yang ga sehat. Lantas gimana gaya pacaran yang sehat? Cuci tangan pake alcohol 70% tiap mau pegangan tangan, jangan lupa makan empat sehat lima sempurna tiap acara makan malem, semprot mulut pacar pake parfum biar wangi dan bebas laler, dan tentu aja pake pengaman untuk hal – hal tak terduga, ngahaha ngaco ini! Wait, jangan ngeres dulu, hal – hal yang ga terduga misalnya si pacar marah terus mau nampar, maka siapkan helm sebelum ditampar. Yang ngeres juga silakan kalo mau ngeres, resiko ditanggung sendiri. :D

Terus juga dari segi mode, muke gile! Anak sekolah dasar aja sekarang pada jago dalam hal mode, gayanya modis, keren, tapi sayang nama fesbuk sepanjang kereta, misalnya gini namanya ucup “ucup cyankcintacelaluhcetiah sepanjangmasa” yang baca nama fesbuknya pasti sedang diuji imannya dan besoknya waktu ke optik matanya positif 3 bulan eh positif minus 1 maksudnya. Saking dahsyatnya efek nama alay yang ada di fesbuk ya, kapan – kapan kalo ada diantara pembaca yang sedang penelitian gue sarankan untuk meneliti hubungan antara nama alay dan kesehatan mata. Gue sendiri kalo soal mode malah ketinggalan sebenernya, menurut gue celana panjang, T-shirt, sepatu kets, udah cukup, gue ga terlalu ngehin kalo soal mode. 

Yang paling ngeri adalah waktu hari – hari yang mereka sebut khusus ya kayak valentine atau anniversary. Gue jujur seumur – seumur belum pernah ngucapin hari valentine ke pacar gue, karena apa? Sebelumnya gue ga punya pacar dan pas pacaran juga baik gue sama pacar gue sendiri tau kalo kasih sayang itu intinya tiap hari. Dan kenapa hari yang sebenernya dalam sejarah sebagai hari kematian malah dirayain dengan ngasih cokelat, empati kita dimana sama orang yang meninggal? Kalo dia bisa bangkit lagi mungkin dia ngambek sambil bilang “kampret anak jaman sekarang orang meninggal bukannya didoain malah dirayain, ga ada hormatnya lu sama orang tua” bakalan ngeri kalo beneran bangkit ya. Terus juga hari anniversary atau hari jadi, giliran hari begini aja pada sibuk nyari hadiah, kado atau apapun buat pacarnya. Bakalan ngambek sampe kiamat kalo si pacarnya lupa sama hari jadian mereka. Giliran hari ibu kemana aja lu! Nyokap lu ga pernah ngambek walaupun lu lupa sungkem atau lebaran ga pulang kampung. Giliran sama pacar aja bela – belain badai, tsunami, gempa bumi, gunung meletus dilewatin buat buktiin cintanya 

“sayang kenapa kamu ga datang semalem?” 

“Ujan sayang”

“-_____-“

Abaikan dialog ga penting diatas, intinya sekarang gaya pacaran anak sekarang itu semakin ekstrim ya, kalo orang zaman dahulu zuhud itu untuk menjauhi duniawi dan berkonsentrasi ibadah sama Yang Maha Kuasa, kalo sekarang beda, zuhudnya begini, konsentrasi buat pacar, orang tua dijauhi. Kadang miris ya kalo di liat – liat gimana perubahan sifat manusia yang mengiringi perubahan zaman. Tanpa pengen ngejudge hanya dari satu sisi karena gue sendiri juga pacaran, ini sebenernya tergantung dari individu – individu tersebut bagaimana mereka menyikapi apa yang mereka putuskan, apakah akan labil atau bijak. Bagaimana pun sebenarnya kalau dalam sisi pandang umum tanpa melibatkan sudut pandang lain sebenarnya pacaran itu boleh saja asal jangan berlebihan dan jangan pula sampai kepada hal – hal yang tak sehat. Intinya kita sendirilah yang memutuskannya, jika ingin hal – hal yang baik – baik terjadi pada kita maka putuskanlah dengan baik dan bijak. Begitu pula sebaliknya. 

Baik dan bijaklah dalam memutuskan, pembaca yang pacaran, pacaranlah dengan sehat, yang jomblo bersabarlah, dan yang ldr jangan lupa cek konter kalo pulsa abis. See yaa next time.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar