Sabtu, September 21, 2013

Skripsiulus Malleficarum : Skripsi itu Rasanya Crispy

Kesimpulan yang didapat setelah cukup lama berjuang demi skripsi adalah kenyataan yang nyesek bahwa Gue harus nambah satu semester lagi untuk bisa benar – benar menyelesaikan skripsi dan menempuh wisuda. Ini bikin gue sadar kalo selama ini gue terlalu menganggap enteng segala hal dan finally here I comes, gue kayak loser, benar – benar kehilangan pegangan untuk menyelesaikan apa yang sebelumnya sudah gue mulai. Flashback ke belakang – belakang selain ngerjain skripsi juga terlalu banyak maen sih, Tapi ah sudahlah yang berlalu biarlah berlalu. Perjuangan yang baru akan segera dimulai dan gue yakin kali ini gue bakalan bisa menaklukkan lawan yang bernama skripsi ini. 
 
Perihal skripsi ini kalo gue bilang rasanya kayak pertama kali gue jatuh cinta, beneran, suer! Makan ga enak, tidur ga nyenyak, ngeliat buku referensi setumpuk dan seabrek yang bahasanya selain bahasa Indonesia ada juga bahasa Ethiopia, yordania sampe Swahili. Ga tau kenapa buku referensi yang gue pilih dari perpus kampus itu bahasa asing dan bikin roaming semua atau mungkin saking ga adanya referensi bahasa Indonesia jadi gue dengan betahnya pinjem buku – buku asing ini. Sampe dirumah bukunya Cuma ditumpukin doang, kalo pun dibaca itupun pas mau tidur soalnya buku beginian paling ampuh buat bikin cepet tidur. Belum juga buka halaman 1 atau kata pengantar, natap covernya sekitar 15 menit juga bakal bikin mata ledes, bibir pecah – pecah dan insomnia sembuh. Ampuh!

Gara – gara insomnia juga dulunya pernah pas masih pacaran (dulunya, sekarang mah jomblo), disuruh buat benerin pola tidur. Pacar sampe pernah bilang “mending begadang kayak betmen numpas kejahatan, lah ini begadang Cuma buat apdet status pesbuk ngehe sama ngerumpi di pos ronda, faedahnya dimana?” Perasaan gue terluka ding, gue emang ngehe sih, tapi soal status pesbuk itu adalah sebuah pertaruhan dimana lu berusaha mikirin semalaman tentang apa yang bakalan ditulis di timeline pesbuk yang kepo yang biasanya nanya “apa yang anda pikirkan?” dan dilike sama yang suka ngasih jempol atau sekedar di kasih komen “nice info gan” atau “cemungut eaaa kakak” Tapi, emang bener pacar gue sih setelah gue pikir – pikir motivasi gue apa bikin status – status ngehe, dibolehin buat pacaran lagi juga kaga. Tapi inilah gue dengan segala kengeheannya, gue bangga sama diri gue sendiri dan tentu saja gue pengen bikin bangga orangtua dan orang – orang disekitar gue, ciyehh.

Mikir – mikir skripsi emang ga abis buat dipikirin, bikin laper ada, bikin enek ada, bikin pengen nelpon asmirandah ada, sampe bikin rusuh juga ada. Gue sendiri bingung saat nulis beginian gue bisa lancar banget atau emang gue lagi ngetawain diri gue sendiri lewat tulisan ini? Entahlah, gue rasa karna skripsi lebih teratur dan lebih kompleks sehingga nulisnya ga bisa “semau gue” beda kayak tulisan ini yang dari awal emang udah kadang nyambung kadang engga, bodo amat lah. Ini ngetiknya di word juga udah page 2 of 2, gue ga bisa bayangin gimana kesan temen pesbuk atau blogger yang baca trus bilang dalam hati “ini curcol doang tapi udah kek naskah pidato kemerdekaan panjangnya” fine, jangan bandingin tulisan gue sama naskah kemerdekaan, karna naskah kemerdekaanlah Indonesia merdeka dan karna tulisan inilah kengehean gue merdeka. Applause buat Indonesia.

Eh, kapan – kapan gue lanjutin nulis lagi, banyak soalnya yang pengen gue curcolin tentang gue dan perjuangan skripsi gue, so bookmark blog gue deh kalo bisa. See yaa next time ya :)
Share:

2 komentar:

  1. wakakakkaka,,, udah mbloooo,, lupakan mantanmu yg sotoy itu..
    fesbuk n skripsi mestinya seimbangin aja sm pinter2 kamunya :D
    wish us luck, brooo

    muaaacchhh, hahahahaah

    BalasHapus