Minggu, Februari 11, 2018

[HOW-TO] Membuka Situs Yang Di Blokir Dengan Menggunakan Browsec pada Chrome Browser

Bahasan kali ini tentang membuka situs - situs yang diblokir menggunakan ekstensi browsec pada chrome browser. 

Kadang rasanya kesel banget ya ketika pengen mengakses suatu situs tapi malah di blokir. Mau cari referensi kelain situs malah dapetnya berbeda. Well, banyak penyebab sih suatu situs itu diblokir, bisa jadi karna situs itu memuat konten tak sopan, melakukan pelanggaran hak cipta, memuat virus, malware dan semacamnya, atau situs tersebut sengaja memblokir pengakses IP dari negara - negara tertentu.

Nah, untuk kali ini Saya bakalan menjelaskan cara bagaimana agar kita bisa tetap mengakses situs yang diblokir tersebut. Dan bahan untuk HOW-TO kali ini adalah

- Chrome Browser
- Ekstensi Browsec
- Working Internet Connection (Pastinya)

Kita langsung lanjut saja ke inti pembahasannya

1. Download Ekstensi Browsec
Download dulu ekstensi Browsec yang bisa kita temukan di Chrome Web Store. Setelah itu pilih sesuai gambar diatas dan langsung install dengan mengklik tombol Add to Chrome.

(Doc:Pribadi)



2. Setelah di install
Setelah terinstall maka akan tampil tab seperti ini dengan keterangan Browsec Activated.

(Doc:Pribadi)


3. Aktivasi Browsec
Klik di pojokan kanan yang berbentuk bola dunia untuk mengaktivasi browsec. Lalu klik Protect Me, maka temen - temen akan melihat tombol OFF dibawahnya akan menjadi ON. Selain itu temen - temen juga bisa mengganti pilihan virtual location yang ada. Tersedia 4 virtual location yang mana salah satunya telah secara default diatur ke Netherlands. 

(Doc:Pribadi)


(Doc:Pribadi)
Dan untuk mendeaktivasi atau mematikan fungsi dari ekstensi browsec ini cukup mudah. Cukup klik tombol ON pada browsecnya maka dengan sendirinya akan berpindah ke OFF. Selain dapat membantu untuk mengakses situs yang terblokir, browsec ini berfungsi pula untuk mengenkripsi traffic data kita, melindungi komunikasi data kita dari para sniffers, dan ini bersifat gratis (Horeeee). Kalo mau dapat proteksi tambahan sih harus ambil yang premium hahaha. Well, untuk layanan yang bersifat gratis kelebihan yang browsec berikan sudah cukup banyak.

Nah, Kabar baiknya Browsec juga tersedia untuk browser lain seperti Mozilla Firefox, Opera dan tentu saja untuk sistem operasi iOS. 

Keknya segitu saja bahasan kali ini, semoga bisa bermanfaat, gunakan seperlunya dan use it wisely. Do with your own risk (resiko ditanggung penumpang). Sampai jumpa di postingan selanjutnya :)


Sumber :



Share:
Lokasi: Kelapa, West Bangka Regency, Bangka Belitung Islands, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar